-->

Cara Menemukan Long Tail Keyword

Cara Menemukan Long Tail Keyword - Pada umumnya long tail keyword adalah kata kunci yang sering sekali di gunakan oleh kebanyak orang di dalam mesin pencari atau search engine, sebuah kata kunci dengan long tail keyword sangat besar peluangnya dapat muncul di 10 besar halaman pencarian bahkan sangat besar pula bisa menduduki halaman pertama dalam mesin pencarian atau serch engine. nammun untuk memilih dan menggunakan long tail keyword ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan, diantaranya yaitu mengenai tingkat kompetitor atu tingkat pesaing dengan analisa yang tepat, maka akan sangat besar kemungkinan artikel kita bisa muncul pada halaman mesin pencari.

Dalam artikel ini saya akan coba menjelaskan dan berbagi informasi bagaimana cara menemukan dan memilih long tail keyword yang baik dan juga tepat untuk di jadikan sebuah judul artikel, sebelum saya menjelaskan lebih jauh pastinya anda sudah tau apa itu long tail keyword? jika memang anda sudah jelas dan tahu betul apa itu yang dimaksud long tail keyword, mari kita lanjutkan.

Cara Mendapatkan Long Tail Keyword

Sebelum kita akan mengeksekusi sebuah kata kunci yang natinya akan kita jadikan sebagai judul artikel, hal utama yang wajib dilakukan adalah dengan keyword research atau riset kata kunci mengapa harus riset kata kunci dulu kenapa tidak langsung saja kita jadikan judul artikel, harap di ingat tujuan kita menggunakan tool research adalah untuk dapat menemukan long tail keyword dan tingkat kopetitornya, lantas bagaimana caranya? simak penjelasan berikut ini, Sebagai contoh agar anda lebih bisa memahaminya, misalkan anda akan membidik kata kunci " Daftar Yahoo" Akan tetapi sebelum anda menjadikan kata kunci tersebut sebagai judul artikel langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menjadikannya long tail keyword terlebih dahulu kata kinci berikut, Bagaimanakah caranya? Untuk menjadikan kata kunci utama agar bisa jadi long tail keyword tidak boleh kita asal tebak saja, untuk mejadikan kata kunci long tail keyword kita harus mencari kata kunci long tail keyworddari kata kunci utama yang kita bidik, sebagi contoh seperti diatas kita membidik kata kunci " Daftar Yahoo" Untuk menjadikannya long tail keyword kita bisa menggunakan tool berikut ini, silahkan anda masuk ke https://adwords.google.com lalu login menggunakan email anda, pada halaman utam Google Adwords Tool, silahkan anda pilih menu tool lalu pilih submenu keyword planer untuk jelasnya lihat gambar di bawah ini

Cara mencari long tail keyword
Maka andsa akan di bawa ke halaman berikutnya, lalu pilih searcg for new keyword and ad group ideas maka anda akan di bawa kehalaman seperti di bawah ini.


Sekarang silahkan anda atur sesuai gambar diatas lalu masukan kata kunci utama yaitu "Daftar Yahoo" kemudian klik ideas, maka selanjutnya anda akan di bawa kehalaman kata kunci yang relevan, lalu silahkan anda klik tab keyword ideas maka anda akan melihat kata kunci yang relevan dengan kata kunci utama yaitu "Daftar Yahoo" seperti gambar di bawah ini akan muncul kata kunci, ada yang memiliki satu kata, ada yang dua kata dan bahkan lada yang ebih, dan dari beberapa kata kunci tersebuk kita bisa memilih bebertapa kata kunci yang nanti akan kita eksekusi sebagai kata kunci yang akan kita jadikan judul artikel, untuk memilih kata kunci, sebaiknya pilihlah kata kunci yang memiliki hasil pencarian perbulannya besar akan tetapi jumlah kopetitornya rendah, perhatikan gambar di bawah ini.

Perhatikan gambar di atas, untuk kata kunci sebenarnya kita bisa menjadikan kandidat yang manapun yang kita inginkan, seperti contoh kata kunci utama adalah "Daftar Yahoo" dan kata kunci kedua yaitu "Buat Email Yahoo" kita bisa menggabungkan kata kunci tersebut menjadi "Cara Daftar Email Yahoo" atau bisa dengan long tail keywowrd lainnya yang sesuai dengan kata kunci yang anda bidik.

Menganalisa Nilai Kompetitor

Langkah berikutnya setelah kita mengeksekusi atau mengambil kata kunci di atas, selanjutnya adalah melakukan riset lanjutan untuk melihat daftar situs saingan yang memang sudah lebih dulu menggunakan kata kunci tersebut, apakah bisa kita saingi atau tidak,lantas bagaimanakah kita bisa tahu kompetitor yang sudah lebih dulu menggunakan kata kunci long tail keyword yang kita bidik, untuk bisa mengetahuinya kita bisa menggunakan Plugin MozBar, Tol ini tersedia untuk browser mozila dan chrome, untuk memasangnya anda bisa langsung masuk ke http://moz.com/tools/seo-toolbar, silahkan download sesuai dengan browser yang anda gunakan kemudian instal, jangan lupa untuk merestar browser anda sebelum menggunakannya, Untuk melakukan analisa terhadap kompetitor yang sudah terllebih dahulu menggunakan kata kunci yang kita bidik sebagai berikut, Silahkan anda ketikan di mesin pencari kata kunci lobg tail keyword yang sudah anda bidik, dan sebagai contoh di atas kita sudah membidik kata kunci long tail keyword "Cara Daftar Email Yahoo" silahkan ketikan pencarian dengan kata kunci tersebut di dalam pencarian, maka kita akan mendapatkan informasi sebagai berikut, lihat gambar dibawah ini
.
Pada gambar di atas dapak kita lihat dengan jelas setelah kita menginstal MozBar maka pada tampilan browser kita kini dilengkapi dengan analisa PA dan DA jadi semakin banyak yang mengunjungi PA biasanya akan semakin meningkat, semakin tinggi nilai PA maka akan semakin sulit untuk dapat kita lewati, sedangkan untuk DA, semakin besar nilai DA maka akan semakin sulit untuk dapat kita lewati, PA dan DA selalu beriringan menentukan posisi teratas pada hasil pencarian, untuk menentukan atau meliht DA dan PA pada sebuah situs usahan fokus hanya pada halaman yang muncul hanya di peringkat satu sampai sepuluh saja, jika memang pada situs yang muncul di halaman satu sampe sepuluh memiliki PA di bawah 1-10 dan untuk DA nya juga kecil, maka bisa di bilang kita bisa menggunakan long tail keyword yang sudah kita bidik tersebut, tetapi jika sebaliknya pada halaman yang muncul dari halaman satu sampe sepuluh memiliki nilai DA dan PA tinggi berarti kita harus memodifikasi atau membuat kembali long tail keyword yang akan kita jadikan judul artikel, dan jika anda sudah menemukan long tail keyword dan pada nilai kompetitornya juga di bawah rata-rata berarti anda sudah bisa menggunakan long tail keyword tersebut untuk dapat di jadikan sebagai judul artikel. lakukan langkah yang sama jika anda akan membidik atau membuat kata kunci yang akan di jadikan artikel untuk berikutnya.

Semoga dengan menerapkannya cara diatas,artikel yang anda buat nanti bisa nongkrong di halaman 10 besar, dan tidak menutup kemungkinan bisa menduduki halaman pertama search engine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menemukan Long Tail Keyword"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel