-->

Mengenal Apa Itu Long Tail Keyword?

Mengenal apa itu long tail keyword? - Bagi sebagian orang khususnya kalian yang sudah lama mengelana di dalam dunia bloger tentu sudah tidak asing lagi dengan kata yang satu ini Long Tail Keyword, akan tetapi masih banyak juga yang memang awam dan baru pertama kali mendengarnya khususnya bagi para bloger pemula, maka tidak jarang banyak sekali bloger pemula yang menanyakan apa sebenarnya Long Tail Keyword itu? dan seberapa pentingnya peran Long Tail Keyword dalam sebuah blog?

Long Tail Keyword adalah sebuah kata kunci turunan yang dikembangkan dari kata kunci utama yang kita bidik, sebagai contoh kecilnya jika anda akan membidik kata kunci yang memiliki dua suku kata maka maka long tail keyword untuk kata kunci tersebut bisa menjadi tiga atau lebih suku kata, dan apabila kata kunci utama yang akan anda bidik memiliki tiga suku kata maka long tail keyword untuk kata kunci tersebut bisa lebih dari tiga suku kata, dan begitu seterusnya tergantung berapa jumlah suku kata untuk kata kunci utama yang akan anda bidik. Untuk mempermudah penjelasnnya long tail keyword adalah hasil karya modifikasi dari kata kunci utama dengan menambahkan beberapa frasa suku kata dengan catatan masih terkait dengan topik yang sama dengan kata kunci utama yang akan kita bidik.

Untuk mempermudah dan agar anda betul-betul paham saya akan memberikan contoh tentang menggunakan long tail keyword, sebagai contohnya saya akan membuat sebuah artikel dengan kata kunci utama yang akan saya bidik adalah "Riset Kata Kunci" Long Tail Keyword yang bisa kita gunakan adalah "Cara Riset Kata Kunci Yang Tepat" atau bisa juga "Riset Kata Kunci Soe Untuk Pemula" atau anda juga bisa mengembangkannya lagi sesuai kreatifitas dan keunikan, akan tetapi untuk menggunakan dan mengembangkan long tail keyword harus sesuai dengan topik kata kunci utama yang kit bidik.

Mengenal apa itu long tail keyword

Seberapa Penting Peran Long Tail Keyword ?

Untuk sebagian orang pasti akan bertanya-tanya kenapa harus long tail keyword? kenapa tidak menggunakan kata kunci yang simpel saja yang mudah di mengerti dan sudah pasti banyak di cari dipencarian Google? kenapa kata kunci utama yang akan kita bidik perlu di modifikasi atau harus long tail keyword sudah jelas pasti ada alasannya, Berikut alasan kenapa harus menggunakan long tail keyword?

1. Alasan pertama yang harus anda ketahui kenapa harus long tail keyword, dikarenakan short tail keyword atau kata kunci yang menggunakan satu suku kata atau dua suku kata pada umumnya sudah di kuasai oleh situs-situs yang sudah berumur, situs yang sudah terkenal dan situs yang memang sudah mempunyai reputasi yang cukup tinggi di mata pencarian search engine atau dimesin pencari Google, dari penjelasan ini pasti anda sudah memahami kenapa kita harus menggunakan long tail keyword dari pada short tail keyword, jika kita memaksakan untuk menggunakan short tail keyword atau satu suku kata atau dua suku kata untuk kata kunci yang akan kita bidik berati kita harus siap bersaing dengan situs-situs lainnya yang memang sangat lebih baik dengan membidik kata kunci tersebut, tentu saja dengan sangat lantang saya akan berkata bahwa situs kita akan kalah bersaing, apalagi situs atau blog kita masih di bilang sangat baru dan belum memiliki cukup umur, Sebenarnya tidak menutup kemungkinan artikel yang kita buat dengan menggunakan kata kunci short tail keyword bisa saja muncul di mesin pencarian akan tetapi sangat kecil harapannya artikel yang kita buat bisa tampil di halaman 10 pertama, dan sudah sangat jelas efek buruk yang akan kita rasakan ialah sulinya mendapatkan trafick organik yang bersumber dari serch engine atau pencarian Google.

2. Alsan kedua yang harus anda ketahui kenapa harus long tail keyword, tidak semuanya orang melakukan pencarian di serch engine menggunakan short tail keyword, justu lebih dari 100% orang melakukan pencarian di mata pencarian dengan menggunakan long tail keyword, sebagi contoh anda akan melakukan pencarian di serch engine tentang "Blog Tidak Ada Di google" sudah sangat jelas sekali saya pastikan anda akan mengetik kata kunci dipencarian seperti "Kenapa Blog Tidak Bisa Di Temukan Di Google" atau "Penyebab Blog Sulit Di Temukan Di Google" jadi jika kata kunci long tail keyword yang di gunakan oleh pencari di serch engine tepat sesuai dengan judul artikel yang kita bidik, maka sangat besar sekali artikel yang kita miliki bisa nongkrong di 10 besar mesin pencari. dan sudah sangat jelas trafik organik yang bersumber dari mesin pencari bisa meningkat, jadi sudah sangat jelas bukan seberapa penting peran long tail keyword, seperti yang sudah saya rasakan dalam menggunakan long tail keyword meskipun trafick bisa di bilang belum begitu banyak dan memuaskan, tapi semua sumber trafik yang yang datang kebanyak besarnya adalah dari trafick organik pencarian dengan menggunakan long tail keyword.

Semoga dari penjelasan di atas bisa memahami anda semuanya tentang apa itu long tail keyword? dan beberapa peran penting lainnya tentang long tail keyword?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Mengenal Apa Itu Long Tail Keyword?"

  1. Penjelasan yang padat mas.terimakasih untuk penjelasannya.salam kenal

    ReplyDelete
  2. Wah betul sekali Mas pantes setiap saya mrnulis artikel dengan judul short tail keyword susah sekali untuk bisa di temukan di mesin pencari, ternyata kita harus menggunakan kata kunci yang panjang alias longtail keyword agar pesaing rendah,terimakasih Mas artikel yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, karena dengan kita membuat judul artikel dengan menggunakan longtail keyword sangat besar peluang kita untuk bersaing, karena memang tidak terlalu beratnya pesaing kita di mesin pencari, karena itulah pentingnya kita menggunakan longtail keyword

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel