-->

Riset (Keyword) Kata Kunci Seo Untuk Pemula

Risaet (keywoard) kata kunci seo untuk pemula - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang penyebab blog sulit di temukan di google, dan kali ini saya akan coba menjelaskan tentang riset kata kunci , ini adalah sebuah hal yang sangat penting dalam memilih sebuah judul yang akan kita tayangkan pada sebuah blog yang kita kelola, terkadang untuk sebagian orang pemula mengabaikan hal ini dan kebanyakan dalam membuat artikal mereka memiliki pemikiran asal jadi, asal jadi sebuah artikel menurut ide dan pemikirannya, tanpa didasari betapa pentingnya menggunakan riset kata kunci, sehingga pada akhirnya berdampak buruk yaitu sulitnya mendatangkan pengunjung.

Namun pada dasarnya untuk menulis sebuah artikel tanpa harus melakukan riset kata kunci tidaklah masalah apalagi sebauh trafik yang di inginkan tidak mengandalkan sumber trafik dari mesin penacari, akan tetapi jika sumber trafik yang di inginkan adalah dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Yandek dan mesin pencari lainnya, hal ini sangatlah jadi pertimbangan.

cara riset keyword untuk pemula

Cara mencari keyword sangatlah mudah, karena pada dasarnya banyak sekali tool yang tersedia yang dapat kita gunakan baik yang free maupun tool yang berbayar, berikut ini salah satu tool yang bisa kita gunakan untuk mencari keyword, Riset kata kunci google keyword planer, dan Riset kata kunci dengan google trends, dan masih banyak lainnya riset kata kunci yang bisa anda gunakan dan anda pelajari sehingga mampu dengan mudah menemukan sebuah kata kunci seo untuk judul artikel.

Riset keyword atau  kata kunci sebenarnya memiliki tujuan yang sangat sederhana, yaitu untuk mencari sebuah kata kunci yang akan di jadikan judul sebuah artikel yang akan kita terbitkan kedalam sebuah blog, sehingga blog kita mampu memiliki potensi banyaknya pengunjung dan para pencari di mesin pencarian google, Cara mencari keyword sebuah kata kunci sebaiknya pilihlah kata kunci yang memiliki tingkat pesaing yang mudah dan tidak terlalu tinggi, sehingga sebuah judul artikel yang di kembangkan dangan reset keyword dapat dengan sempurna memiliki potensi untuk mendatangkan banyaknya pengunjung.

cara mencari kata kunci di google

Untuk melakukan riset keyword atau mencari kata kunci SEO sebenarnya di bagi menjadi 3 bagian yaitu, menentukan inti kata kunci atau fokus kata kunci, mendapatkan sebuah kata kunci yang berpotensi, dan kemudian kita lanjutkan dengan menguji tigkatan saingan tingi dan rendahnya sebuah kata kunci yang akan kita gunakan, perlu anda ingat dan ketahui carilah kata kunci yang rendah dalam tingkat saingannya, berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti dalam melakukan riset kata kunci.

1. Menentukan Bibit Kata Kunci

Sebelum mencari keyword hal yang paling utama adalah memiliki bibit sebuah kata kunci, untuk memiliki bibit sebuah kata kunci sangatlah mudah, anda bisa menggunakan sebuah inspirasi atau ide yang intinya sebuah kata kunci yang sesuai dengan gambaran blog anda, dalam contoh ini misalkan blog anda bergerak di bidag "seputar social media" nah anda bisa membuat sebuah kata kunci dengan kata kunci "daftar yahooSebenarnya untuk mendapatkan sebuah kata kunci bisa dari mana saja entah tiba-tiba saja muncul dalam ide, atau bisa melalui internet dan berkunjung ke blog-blog lainnya.

2. Teknik Kata Kunci Seo

Jika inti dari kata kunci yang akan anda gunakan sudah ada, langkah berikutnya yaitu dengan mendapatkannya sebuah kata kunci yang potensial, lantas bagaimanakan cara kita untuk mendapatka  kata kunci yang potensial ? untuk mendapatkan sebuah kata kunci potensial kita harus melakukan teknik mencari kata kunci Seo, lantas bagaimana cara melakukan teknik kata kunci seo?sangatlah mudah, langkah yang harus kita lakukan adala dengan menguji kata kunci tersebut benarkah kata kunci tersebut memiliki potensi yang banyak di cari oleh banyak orang di halaman pencari Google?. ikuti langkah berikut untuk mendapatkan sebuah kata kunci yang potensial banyak di cari oleh para pengunjung.

Langkah awal yang harus di lakukan adalah silahkan anda buka browser anda seperti "google.com" atau "google.co.id" lalu tuliskanlah ide atau kata kunci yang sudah anda siapkan, lihat gambar di bawah ini :



Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, misalkan anda memilih kata kunci "daftar yahoo" dan dari sana anda akan melihat banyak saran pencarian yang muncul, nah itulah sebuah kata kunci yang cukup potensi yang bisa anda jadikan sebagai sebuah judul dari artikel blog anda. dengan sebuah kata kunci inti yaitu kata daftar "yahoo" dan memang ternyata ada banyak kata kunci yang sering banyak di cari oleh para pengunjung melalui google.com dan lainnya, sekarang ambilah salah satu kata kuci di atas untuk coba kita kembangkan nantinya dan di jadikannya sebuah judul artikel.

3. Riset Keyword Pencarian Tinggi Dengan Persaingan Rendah

Untuk langkah selanjutnya yang harus di lakukan adalah, setelah anda memilih salah satu kata kunci, sekarang saatnya kita akan mencoba mengetahui tingkat tingi dan rendahnya persaingan sebuah kata kunci tersebut. misalkan yang akan kita uji tingkat saingannya adalah "cara daftar yahoo" coba anda perhatika gambar di bawah ini :


Coba anda perhatika gambar yang telah saya lingkari merah, ternyata sebuah judul yang akan kita buat dengan kata kunci "cara daftar yahoo" memiliki pesaing yang cukup tinggi,dan agar artikel anda mendapat kesempatan nongkrong di halam google usahakn cari lah kata kunci dengan nilai pesaing yang rendah, karena semakin sedikit nilai hasil pencarian, maka besarlah peluang blog kita bisa berada dalam pencarian google.

4. Keyword Turunan

Langkah berikutnya adalah mencari keyword turunan, apa yang di maksud keyword turunan? Keyword turunan ialah Long tail keyword yang merupakan kata kunci turunan dari kata kunci utama, setelah kita mendapatkan kata kunci turunan langkah selannjutnya ialah mengembangkan judul dari kata kunci yang sudah di sediakan,Kenapa kita butuh pengembangan kata kunci? sedangkan kata kunci sudah kita dapatkan! perlu anda ketahui, bahwa kelemahan cara di atas anda tidak akan pernah mengetahui  berapa banyak jumlah pencarian untuk kata kunci tersebut, oleh karena itu agar sebuah artikel dengan judul yang sudah kita dapatkan mampu menarik banyak pengunjung kita bisa membuat judul menjadi long tail keyword dan menyisipkan sebuah keyword yang sudah kita miliki.
lihar gambar berikut :

Dari hasil inti kata kunci yaitu "daftar yahoo" kita sudah mendapatkan kata kunci potensial yaitu "cara daftar yahoo" dan sekarang untuk pengebangan judul kita buat judul dengan long tail keyword dalam artian kita buat judul yang lebih panjang lagi tapi saling keterkaintan, misalnya :
"cara lengkap daftar yahoo mail lewat hp " 
nah seperti itulah contohnya , dan langhkah berikutnya yang jangan sampe anda lupakan ialah setelah mendapat kata kunci untuk judul artikel jangan lupa untuk menyisipkan lsi keyword kedalam artikel yang akan anda buat untuk memaksimalkan dan agar artikel anda memiliki potensi tampil di halaman pencarian google.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Riset (Keyword) Kata Kunci Seo Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel