-->

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense

Ada banyak sekali alasan dan tujuan orang untuk membuat blog, dan salah satu tujuan utama seseorang untuk membuat blog adala mendapatkan uang secara online dari internet, namun sayangnya masih banyak orang yang memang  belum paham betuk bagaimana cara agar blog yang mereka miliki dapat menghasilkan uang.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan uraian lengkap sebagai sebuah tutorial khusus
untuk blogger pemula, bagaimana cara agar bisa mendapatkan uang dari internet melalui sebuah blog, sebenarnya ada banyak sekali teknik monetisasi blog, yang bisa anda coba dan terbukti membayar, namun disini saya akan coba menguraikan tentang cara mendapatkan uang dari blog dengan menggunakan Google Adsense.

cara menghasilkan uang dari blog google adsense

Bagaimana google dapat adsense membayar anda?

Anda akan mendapatkan komisi atau dibayar oleh pihak google adsense jika pengunjung blog anda melakukan klick terhadap iklan google adsense yang anda pasang pada halaman blog anda. metode komisi yang biasa digunakan oleh iklan google adsense adalah CPC (Cost per click) atau BPK (biaya per klik), artinya anda akan mendapatkan bayaran atau komisi dari google jika iklan yang anda pasang pada blog anda mendapatkan klik dari pengunjung.

Besar kecilnya komisi yang akan anda dapatkan sangat dipengaruhi oleh nilai CPC tiap iklan yang di-click oleh pengunjung blog anda, juga tergantung dari jumlah klik terhadap iklan tersebut. semakin besar nilai CPC yang dimiliki oleh setiap iklan dan semakin banyak jumlah klik terhadap iklan yang anda pasang maka penghasilan dollar yang akan anda dapatkan dari google adsense akan semakin besar.

Bagaimana saya mencairkan pendapatan dari google adsense?

Setelah anda menjadi publisher google adsense anda akan diberi sebuah akun seperti layaknya akun email yang khusus anda gunakan untuk mengelola iklan google adsense anda, memantau informasi pendapatan google adsense anda dan melihat informasi pembayaran juga informasi lainnya dari google adsense. pendapatan anda dari google adsense akan di catat dan bisa dilihat di akun google adsense anda tersebut.

Anda baru bisa mencairkan pendapatan google adsense anda jika pendapatan dari akun google adsense sudah mencapai minimal $100, anda akan disajikan bukti pembayaran di akun adsense anda setiap kali pendapatan sudah diambang batas pencairan (min $100), bukti tersebut bisa anda print, ada banyak metode pencairan, bisa melalui transfer bank, western union atau melalui cek, namun di indonesia sendiri berlaku hanya transfer bank dan melalui western union.

Sebelum anda bisa mencairkan pendapatan google adsense, anda harus menyeting metode pembayaran di akun adsense anda, memasukan biodata anda, juga memilih metode pembayaran (transfer bank, western union atau cek), setiap kali ada pencairan akan disesuaikan dengan metode pembayaran yang anda atur, jika melalui bank maka pembayaran akan ditransfer ke renening bank anda setiap akhir bulan, jika melalui western union anda bisa mencairkan di agen western union setempat, jika memilih metode pembayaran melalui wetern union, pembayaran dari google adsense baru bisa anda cairkan setiap tanggal 21 sampai taggal 23 bulan yang bersangkutan.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense

1. Memiliki Blog

Langkah pertama yang harus anda lakukan agar bisa mendapatkan uang secara online
dari blog dengan google adsense ialah, anda harus memiliki sebuah halaman blog, bisa
menggunakan blog gratisan atau blog dengan domain pribadi (top level
domain / TLD), kedua-duanya memang sama saja, dan bagi anda yang pemula anda bisa menggunakan media blog gratisan.

Banyak sekali situs-situs penyedia layanan untuk membuat blog gratis yang bisa anda gunakan,
dan saya menyarankan untuk menggunakan blog gratisan berflatform blogspot, karena selain gratis blog berflatform blogspot adalah milik google sehingga
blog tersebut bisa lebih mudah untuk dimonetisasi dengan google adsense.

2. Mendaftarkan blog ke google adsense

Untuk bisa mendapatkan penghasilan atau meraih keuntungan dari blog, tidak cukup hanya dengan memiliki blog saja, agar blog yang anda miliki bisa mendapatkan uang dari google adsense, anda harus mendaftarkan blog tersebut ke google adsense, alasannya, untuk dapat memasang iklan google adsense di blog yang anda miliki, anda harus terlebih dahulu diterima menjadi publisher google adsense.

Syarat Menjadi Publisher Google Adsesnse

Syarat untuk menjadi publisher google adsense sebenarnya sangatlah mudah, anda hanya cukup memiliki email google (Gmail) dan sebuah blog, akan tetapi untuk diterima menjadi publisher google adsense memang tidaklah mudah, karena pihak google akan melakukan review atau peninjauan terhadap blog yang akan anda daftarkan, tujuan review tersebut adalah untuk menilai layak tidaknya blog anda menjadi penayang iklan adsense, biasanya akan ada 2 proses review, dikenal dengan review 1 dan review 2.

Setelah pendaftaran selesai dilakukan maka pihak google adsense akan melakukan review 1 terhadap blog anda, jika blog anda dianggap layak review 1 akan lolos, dan anda akan diminta untuk memasang iklan pada blog anda, setelah iklan dipasang pada halaman blog anda pihak google adsense selanjutnya akan melakukan review tahap 2 terhadap blog anda, jika review 2 lolos, itu artinya anda berhasil diterima menjadi publisher google adsense.

Lolos dan tidaknya akan selalu diinformasikan oleh pihak google adsense melalui email yang anda daftarkan, Jika anda dinyatakan lolos, maka itu artinya anda sudah resmi menjadi publisher google adsense, anda bisa memasang iklan dari akun google adsense pada blog anda baik pada blog yang anda daftarkan juga blog milik anda lainnya, google adsense bisa dipasang di 500 blog bebeda yang tidak menyalahi kebijakan, dan anda bisa menghasilkan uang dari blog anda tersebut, jika ditolak anda bisa mendaftarkan blog anda kembali setelah saran perbaikan dari google adsense diperbaiki.

3. Memasang iklan google adsense di blog
Iklan google adsense dapat anda pasang jika review 1 google adsense lolos, itu sebagai salah satu syarat menuju review 2, jika review 2 lolos, itu artinya anda sudah berhasil menjadi publisher google adsense, sehingga anda bisa memasang iklan google adsense di blog anda yang memang sudah anda daftarkan ke google adsense,  google adsense memberikan kesempatan kepada anda untuk memasang dan meletakan iklan dari google adsense sampai di 500 blog berbeda.

4. Meningkatkan pengunjung blog
Langkah berikutnya ialah setelah anda berhasil menjadi publisher goggle, langkah berikutnya adalah mengupayakan agar visitor atau pengunjung blog anda terus meningkat.

Ingat besar kecilnya pendapatan dari google adsense sangatlah dipengaruhi oleh jumlah klik, semakin banyak jumlah klik maka pendapatan dari google adsense akan semakin baik, dan banyak sedikitnya jumlah klik sangat dipengaruhi oleh visitor atau pengunjung blog anda, semakin banyak jumlah pengunjung maka jumlah klik terhadap iklan google adsense yang anda pasang akan berpotensi banyak juga.

Sebenarnya ada banyak cara bagaimana cara untuk dapat meningkatkan visitor blog anda, lebih diprioritaskan untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari, karena google adsense sangat menyukai jika klik terjadi dilakukan oleh pengunjung blog yang bersumber dari mesin pencari. untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari salah satu cara yang bisa anda tempuh adalah dengan melibatkan optimasi seo pada setiap artikel blog anda baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage.

5. Membuat blog sebanyak mungkin
Langkah berikutya yang bisa anda lakukanan untuk mendapatkan penghasilan besar dari google adsense adalah memuat banyak blog, jika anda memiliki satu blog dan kebetulan tidak mampu untuk menjaring visitor dalam jumlah yang banyak untuk blog tersebut, maka anda bisa mencoba strategi mengelola banyak blog dengan beraneka ragam topik atau niche pada setiap blog, artinya setiap blog yang anda buat digunakan untuk membahas hanya fokus 1 topik saja.

Iklan google adsense selain tergantung pada jumlah klik, tergantung pula pada nilai CPC, agar mendapatkan iklan dengan nilai CPC tinggi, anda bisa mencoba mencari informasi untuk menemukan topik-topik atau kata kunci untuk artikel blog yang memiliki nilai CPC tinggi, setelah anda menemukan kata kunci untuk judul blog dengan nilai CPC tinggi atau High paying keyword, silahkan kategorikan kemudian anda bisa sajikan pada blog baru anda.

Dengan memiliki banyak blog maka peluang anda untuk mendapatkan banyak penghasilan dari internet melalui blog dengan google adsense akan mudah terealisasi, kuncinya anda jangan patah semangat, tekun dan selalu berdoa,tidak ada cara yang cepat untuk menghasilkan uang, karena untuk menuju kesuksesan perlu kerja keras, ketekunan dan pantang putus asa.

6. Bereksperimen
Untuk mendapakan uanga dari blog dengan google adsense dalam jumlah maksimal anda harus punya strategi khusus, intinya anda harus selalu bereksperimen, terutama yang berkaitan dengan mengelola tata letak iklan dan juga bentuk dan ukuran layout iklan, sehinga jika iklan yang anda letakan pada halaman blog anda terletak di posisi yang memang banyak sekali mendapatkan perhatian pembaca blog anda maka akan mudah sekali untuk mendapatkan klick.

Demikian yang bisa saya shaer tentang cara menghasilkan uang dari blog google adsense, semoga bisa bermanfaati dan bisa membantu anda yang kebetulan sedang mencari tatcara berikut ini. semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel