-->

Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet Tanpa Modal Sepeserpun

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang, dan banyakan orang mungkin masih berfikir bahwa salah satu cara untuk mendapatkan dan menghasilkan uang adalah dengan bekerja secara offline. padahal jika kita tahu ada banyak sekali peluang dan pekerjaan yang bisa kita kerjakan di rumah dengan santai tanpa dan beban sama sekali, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan teknologi internet.

Pada era yang sangat moderen ini masih banyak orang yang belum tahu bahwa internet bisa deigunakan untuk dapat menghasilkan uang, ada banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang secara online dengan memanfaatkan teknologi internet.

Ada banyak sekali peluang dari internet yang bisa kita pergunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Bisa saya simpulkan bahwa mencari uang dari internet dapat dilakukan oleh siapa saja tidak terkecuali, Tidak ada tuntutan sama sekali untuk dapat menghsilkan uang lewat internet, seperti contoh kita tidak  dituntut untuk memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, dan bahkan sebagian besar hampir tanpa modal sepeserpun, kunci utamanya adalah ketekunan, kerja keras dan bisa membaca dan menulis itu adalah modal yang sangat besar yang dapat anda gunakan untuk dapat menghasilkan uang dari internet.

cara menghasilkan uang lewat internet tanpa modal sepeserpun

Cara Mudah Mendapatkan Uang lewat Internet tanpa Modal

Untuk anda yang memang tertarik dengan dunia online sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan cukup dilakukan dari rumah, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya bagaimana cara menghasilkan uang lewat internet tanpa modal sepeserpun, berikut ini beberapa peluang usaha yang dapat anda coba untuk mendapatkan uang dari internet.

1. Menjadi Seorang Blogger

Lantas apa itu blogger, blogger adalah pemilik halaman blog yang menuangkan sebuah hasil karya tulisannya di halaman blog sehingga tulisannya dapat ditemukan dan dibaca oleh pengguna internet, dengan kita menjadi seorang penulis blog maka kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dan penghasilan tambahan dari internet.

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa menjadi seorang blogger dan dapat menhgasilkan uang lewat internet?

Untuk memulai menjadi seorang blogger kita bisa membuat blog gratisan terlebih dahulu. Salah satunya ialah flatform blog gratis yang bisa kita gunakan ialah Blogger.com,  silahkan anda bisa membuat blog pertama anda di blogger.com, cukup dengan akun email gmail yang sudah anda miliki.
Langkah selanjutnya ialah mengisi halaman blog anda dengan artikel-artikel yang memang dapat bermanfaat bagi pengunjung, dan mereka akan mudah menemukan artikel blog yang anda miliki dari mesin pencari Google, Yahoo, dan browser lainnya yang dapat di akses melalui internet atau mungkin bisa juga dari media social.

Jika memang kebetulan sekali anda ini adalah seorang pemula dan bahkan baru pertama kali mengenal blogger, mungkin anda akan merasa sedikit bingung dan bertanya-tanya apakah mungkin sebuah halaman blog bisa menghasilkan uang, Rasanya sangat tidak mungkin?
Akan saya jelaskan, jika anda merasa sebuah halam blog tidak bisa menghasilkan uang, jawaban anda adalah salah, sebuh blog bisa meghasilkan uang bahkan banyak sekali yang sudah merasakan manisnya unag dari sebuah blog, salah satunya adalah saya pribadi. Blog anda bisa menghasilkan uang dengan cara menayangkan atau memasang iklan dari media periklanan yang memang sudah bekerja sama dengan anda.

Akan tetapi uang yang akan anda hasilkan dari halaman blog milik anda pribadi sangat tergantung dari jumlah pengunjung blog, dan sebaliknya jumlah pengunjung blog sangat tergantung sekali dengan artikel yang anda sajikan pada blog yang anda miliki, semakin banyak artikel yang anda buat, maka peluang pengunjung pun akan semakin banyak, dan salah satu tugas utama anda menjadi seorang blogger adalah dengan membuat artikel yang memang benar-benar bermanfaat bagi setiap pengunjung. Dan jika pengunjung blog anda sudah banyak, maka anda bisa memulai bekerja sama dengan media periklanan agar anda bisa memasang iklan dari media periklanan pada halaman blog anda. Anda akan mendapatkan komisi jika memang ada salah satu pengunjung blog anda yang melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang di blog anda.

Ada banyak sekali media periklanan yang cukup popular sebagai media untuk dapat menghasilkan uang dari blog diantaranya adalah :

a. Mendapatkan uang dari blog dengan Google adsense

Apa itu Google Adsense? Google Adsense adalah salah satu media periklanan milik google yang paling banyak diminati di seluruh dunia, Google Adsense dapat membayar publishernya bahkan cukup tinggi jika dibandingkan dengan media periklanan yang lainnya.

Apa Syarat yang dibutuhkan untuk menjadi publisher google adsense?

Syarat untuk menjadi publisher google adsense adalah anda harus memiliki sebuah blog yang memang sesuai dengan kebijakan yang telah mereka terapkan, akan tetapi anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sampai pendaftaran anda sepenuhnya diterima oleh google adsense, jika pendaftaran google adsense anda disetujui atau diterima, maka anda bisa memasang iklan google adsense pada halaman blog milik anda, dan anda akan mendapatkan komisi/penghasilan jika iklan google adsense yang anda pasang diklik oleh pengunjung blog anda.

b. Mendapatkan uang dari blog dengan menggunakan media periklanan yang lainnya

Ada banyak sekali media periklanan yang memang juga cukup populer dan sudah jelas terbukti membayar selain google adsense yang mungkin bisa juga anda coba, diantaranya ialah :

1.Bidvertiser
2. Adnow
3. Chitika

Memang sangatlah tidak mudah untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan mampu menghasilkan uang, dan salah satu tantangan tersulit bagi para blogger ialah bagaimana caranya agar blognya bisa mendapatkan pengunjung yang banyak bahkan sebanyak mungkin, dan jika memang anda mampu dan bisa menjaring pengunjung dalam jumlah yang sangat banyak, maka andapun bisa mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan. Dan salah satu hal terpenting untuk dapat menjadi seorang blogger yang sukses dan mendapatkan penghsilan yang cukup besar ialah, sangat disarankannya anda memiliki kemampuan sebagaiberikut :


  • Memiliki kemampuan untuk menulis sebuah artikel yang memang unik dan juga bermanfaat bagi para pengunjung blog anda.
  • Mampu menguasai SEO (search engine optimization atau bisa juga disebut optimasi mesin pencari) inilah faktor utama yang sangat penting agar blog yang kita miliki bisa dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari Google, dan yang paling jadi sorotan oleh kalangan banyak yaitu salah satunya optimasi seo onpage dan optimasi seo offpage.
Walaupun banyak yang mengatakan bahwa SEO itu sulit untuk dipahami bahkan sangat sulit untuk dipelajari, namun kenyataannya jika kita memiliki tekad yang cukup kuat sebenarnya seo itu adalah hal yang cukup simpel dan menyenangkan, ada banyak para blogger yang sukses di luar sana yang hanya lulusan smp bisa dengan handal dapat menguasai teknik-teknik seo, dan bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah setiap bulan hanya dengan bermodalkan blog saja, semuanya bisa dipelajari jika memang kita benar-benar mau, namun tentu harus bekerja keras untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan bisa menghasilkan uang dari internet setiap bulannya.

Tertarik untuk menjadi seorang bloger? baca artikel berikut: Cara membuat blog lewat hp

2. Menjadi Seorang Youtuber

Seorang Youtuber adalah salah seorang pengguna internet yang setiap hari kerjanya hanya mengupload sebuah video hasil karya buatannya sendiri di situs youtube.com, dan salah satu tugas utama seorang youtuber adalah membuat video unik dan menarik sebanyak-banyaknya kemudian menguploadnya pada situs youtube.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube?
Tidak jauh berbeda seperti seorang blogger, penghasilan seorang youtuber adalah dari iklan yang tayang di tayangan video yang telah mereka upload ketika ditonton oleh pengunjung, Namun agar video bisa menampilkan iklan maka seorang youtuber terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran sebagai publisher iklan bekerjasama dengan google, dan jika pendaftaran mereka diterima maka seorang youtuber bisa menayangkan iklan google adsense pada video yang telah mereka upload.

Seorang youtuber akan mendapatkan penghasilan jika ada pemirsa atau pengunjung yang menonton video miliknya dan mereka melihat atau melakukan klik pada iklan yang tayang di sela-sela video ketika mereka tonton, semakin banyak pengguna youtube yang menonton video yang diupload maka peluang anda untuk mendapatkan uang dari youtube pun akan semakin besar.

Untuk mendapatkan penghasilan yang cukup melimpah dari yotube maka tugas seorang youtuber selain mengupload video adalah mencari subscriber / pelanggan seabanyak mungkin, karena semakin banyak subscriber yang anda miliki maka anda pun akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan, pelanggan youtube anda akan mendapatkan pemberitahuan via email mereka setiap kali anda mengupload video baru di akun youtube anda.

Untuk membuat video di youtube tidak lah sulit apalagi saat ini banyak sekali ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan perekam video, sebuah perekam video ponsel pun sudah cukup untuk anda dapat membuat sebuah video yang nantinya bisa anda upload ke youtube, namun jika anda sudah punya cukup modal anda bisa menggunakan perekam video khusus yang memiliki kualitas yang cukup baik. 

Berapa penghasilan yang bisa dihasilkan dengan menjadi seorang youtuber?
Penghasilan bisa anda dapatkan, biasanya tergantung dengan banyaknya subscriber/pelanggan chanel youtube anda, seorang inggris dengan nama akun youtube pewdiepie bahkan mampu menghasilan miliaran setiap bulannya dari youtube, apa yang membuat dia bisa mendapatkan penghasilan sangat besar adalah jumlah subscriber pada chanel youtube nya yang memang sampai saat ini sudah mencarai puluhan juta subcriber.

Bagaimana anda tertarik untuk menjadi seorang youtuber? baca artikel berikut ini :

Untuk mendapatkan penghasilan dari youtube tiap bulannya sebenarnya tidaklah perlu memiliki jutaan subscriber, bahkan ribuan subscriber pun sudah bisa membuat anda gajian tiap bulannya dari youtube.

3. Menjadi Pembuat Template untuk blog

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, adalah dengan menjadi pembuat template untuk blog, saat ini flatform blog yang paling popular adalah blogger dan wordpress, jika memang anda mampu dan memiliki keahlian maka ini bisa anda gunakan untuk membuat template lalu kemudian anda jual.

Memang untuk membuat sebuah templte blog tidak semuanya orang bisa melakukannya, karena untuk menjadi seorang pembuat template blog kita dituntut dan diharuskan memiliki keahlian dan kemampuan memahami bahasa pemograman.

memang sangatlah menggiurkan penghasilan dari menjual template blog, harga template premium yang banyak dijual biasanya mencapai sekitar Rp.100.000 sampai Rp.150.000 itu untuk setiap template, coba anda banyangkan jika dalam sehari saja ada lebih dari 10 orang yang membeli template yang anda ciptakan, maka penghasilan perbulan anda sudah sangat cukup memuaskan.

Memang banyak sekali template yang gratisan yang dapat kita download di Google, namun biasanya template yang gratisan tidak memiliki fitur yang lengkap, berbeda dengan template yang yang premium biasanya memiliki fitur yang sangat lengkap dan tidak memiliki batas, oleh karena itu banyak sekali para pemilik blog yang ingin memiliki template dengan fitur yang lengkap dan tanpa memiliki keterbatasan.

Jika memang anda mengerti dan paham tentang cara membuat template untuk blog, maka peluang ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

4. Menjadi penulis secara online

Jika memang kebetulan anda adalah salah satu orang yang gemar menulis bahkan memiliki kemampuan menulis, maka tidak ada salahnya kesempatan ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang dari internet dengan menjadi seorang penulis online.

Salah satunya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet ialah dengan :

a. Membuat E-book

Sebenarnya ada banyak sekali cara, seperti misalnya membuat ebook sendiri yang membahas tentang sesuatu hal yang anda pahami dan anda kuasai dengan benar kemudian dipromosikan di blog yang anda miliki yang sudah popular atau dipromosikan di group-group media social yang focus tentang permasalahan yang anda sajikan di ebook yang telah anda buat.

b. Menjadi Penulis Online pada situs-situs tertentu

Ada banyak sekali situs-situs yang menawarkan kerja sama untuk menjadi penulis di situsnya, berikut ini beberapa situs yang sudah terbukti membayar diantaranya adalah:

1. https://nulis.babe.news/ di babe ini jika artikel anda dianggap cocokk dan sesuai dengan kriteria mereka a, setiap artikel bisa dihargai 50.000, payout minimal 200.000 melalui transfer bank.
2. http://wm.ucweb.com, di situs ini di bayar berdasarkan penghasilan iklan uc web untuk artikel yang anda buat, artikel akan terbit di UC News yang terintegrasi dengan UC Browser, artikel anda akan memiliki peluang untuk dibaca oleh pengguna UC Web, penghasilannya lumayan besar jika anda rajin menerbitkan sebuah tulisan/artikel di uc webs.
3. http://www.vebma.com, di situs ini setiap artikel akan dihargai 10.000, namun proses approve sangatlah cepat. 

Namun untuk menjadi salah satu penulis pada situs-situs diatas biasanya harus melalui review terlebih dahulu, dan jika memang artikel yang telah anda buat dianggap cocok maka artikel yang kita buat akan di approve dan sudah tentu pastinya tulisan yang kita buat akan dibayar.

Untuk menjadi seorang penulis memang bisa dibilang sangatlah mudah, apalagi jika memang anda memiliki kemampuan untuk menulis, karena memang salah satu modal utama untuk menjadi seorang penulis online adalah mampu menulis dengan susunan kata yang baku dan mudah juga untuk dapat dipahami, dan yang terpenting ialah tulisan anda haruslah original/asli hasil buatan anda sendiri.

Anda tertarik untuk menjadi seorang penulis? 
baca artikel berikut ini : Cara menulis artikel seo friendly

5.  Berjualan Online

Salah jatu jenis pekerjaan online yang bisa anda coba adalah berjualan online, yaitu dengan menjual barang atau jasa secara online, biasanya ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, anak-anak sekolah dan kalangan lainnya, yang memang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

Berjualan online memang tidak semudah seperti apa yang telah kita bayangkan, karena memang ada ratusan atau bahkan ribuan pesaing yang menjadi penjual online dengan menjual produk/jasa yang sama.

Tentu saja pekerjaan ini harus anda jadikan sebuah tantangan yang memang mengharuskan anda belajar, dan sekaligus dapat bereksperimen menemukan cara terbaik untuk berjualan online sehingga produk yang anda pasarkan cepat laku dan habis terjual.

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan online dengan modal yang relatif murah, tanpa harus memiliki dan membeli sebuah website yang memang harganya bisa mencapai jutaan rupiah, anda bisa memanfaatkan media social dan market place yang sedang popuer saat ini, media tersebut bisa anda gunakan sebagai media memasarkan produk anda, penggabungan media social dengan marketplace cukup efektif untuk memasarkan produk yang anda jual tanpa harus memiliki website sendiri yang memang harga pembuatannya pun lumayan menguras kantong.

Berikut ini beberapa media social dan market place yang sangat potensial saat ini yang bisa anda gunakan untuk berjualan secara online diantaranya adalah :

a. Berjualan online melalui Facebook.

Anda bisa memanfaatkan facebook untuk menjual produk anda, akantetapi anda tetap harus memahami strateginya, jika salah maka kemungkinan besar target untuk mendapatkan pelanggan akan sulit, sehingga mengakibatkan produk yang kita jual tidak bisa terjual habis, anda bisa mempelajari trik dan triknya jika anda tertarik, ada banyak sekali referensi yang bisa and abaca, anda bisa mencarinya melalui internet

b. Berjualan online melaui Instagram.

Instagram memang sebenarnya dibuat untuk berbagi foto dengan saudara, teman dan kerabat terdekat, namun akhir-akhir ini banyak para pelaku bisnis yang memanfaatkan instagram untuk media berjualan online, bahkan ada banyak orang yang sukses hanya berjualan melalui instagram.

c. Berjualan online di Situs Market place.

Untuk cara yang satu ini sangat cocok sekali bagi anda yang memang menginginkan memiliki website sendiri atau toko online sendiri untuk berjualan online atas nama toko anda sendiri, anda tidak perlu repot-repot dan tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar hanya karena ingin memiliki website sendiri untuk berjualan online, sat ini anda bisa memanfaatkan situs-situs market place yang memang bisa anda gunakan secara gratis, seperti situs market place berikut ini :
  • tokopedia.com
  • mataharimall.com
  • bukalapak.com

Anda bisa membuat akun di sana, dan buat toko online anda secara gratis untuk memasarkan produk yang akan anda jual. Ada keuntungan tersendiri yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan market place , salah satunya anda tidak perlu repot-repot memasarkan produk yang anda jual, karena market place biasanya sudah memiliki pelanggan tetap. sehingga potensi anda mendapatkan transaksi penjualan memiliki kesempatan yang sangat baik.

Bagaimana jika kita tidak punya produk untuk di jual akan tetapi kita ingin berjualan online?

Tidak perlu khawatir jika memang anda tertarik dan ingin mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan online, maka anda harus memiliki produk yang akan anda pasarkan, untuk pemula yang tidak memiliki modal yang cukup untuk stock barang sendiri, anda bisa menjadi dropshipper, yaitu menjual produk orang lain atas nama anda, anda bisa mencari pemilik produk yang membuka kerja sama dropship, bisa dicari di tokopedia.com atau bukalapak, disana ada banyak sekali yang membuka kerja sama dropshipper yang bisa anda coba.

Bagaimana apakah anda tertarik menghasilkan uang dengan berjualan online?
Sebenarnya sangatlah banyak cara-cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet, dan cara diatas adalah salah satu cara menghasilkan uang lewat internet. Banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet, namun perlu di ketahui pastikan bahwa anda memilih cara yang pas dan cocok dengan kemampuan anda.

Demikianlah yang bisa saya share tentang cara menghasilkan uang lewat internet tanpa modal sepeserpun

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet Tanpa Modal Sepeserpun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel