-->

Ciri - Ciri Blog Yang Baik Dan Seo Friendly Yang Disukai Google

Mengenal Ciri - Ciri Blog Yang Baik Dan Seo Friendly Yang Disukai Google - Tahukah anda pada dasarnya sebuah blog yang baik dan benar itu tidak hanya diukur dari tingginya trafik dan bagusnya pagerank, Akan tetapi bagaimana sebuah blog tersebut dapat memberi kenyamanan tersendiri dan juga manfaat terhadap para pengunjung, selain karena nilai informative atau edukatif yang terkandung di dalam blog itu sendiri.

Lantas bagaimanakah caranya agar blog yang kita kelola dapat dan mampu menarik perhatian sekaligus dapat pula disukai oleh google bahkan juga mampu menarik perhatian visitor? Sedangkan yang kita ketahui banyak sekali blog dengan macam-macam nice
yang memang sudah mampu dan memang sangat baik di mata Google, Lantas apakah bisa blog yang kita kelola mampu bersaing dan dapat mencuri perhatian Google sehingga blog yang kita kelola dapat dianggap sangat baik menurut pandangan Google? Jawabannya tentu saja bisa, bahkan sangat bisa, Yaitu dengan konsisten yang harus diutamakan , karena blog yang disukai oleh google ialah sebuah blog yang konsisten terhadap niche blognya.

ciri ciri blog disukai google


Pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang cara membuat dan mengelola blog agar bisa menjadi sebuah blog yang baik dan seo friendly menurut pandangan google.

Blog Terbaik Menurut Pandangan Google

1. Artikel Yang Kualitas

Ciri blog yang disukai oleh google salah satunya yaitu kualitas sebuah artikel, dalam sebuah blog kualitas artikel sangatlah penting untuk di utamakan agar blog yang kita kelola dapat disukai oleh google? Karena pada dasarnya google akan memprioritaskan sebuah blog yang memang mempunyai kualitas artikel yang bagus dan baik, sebuah blog dengan memiliki artikel yang berkualitas dan  bagus maka Google tidak akan segan-segan untuk menyukai blog yang kita kelola.

Oleh karena itu usahakanlah membuat sebuah artikel yang memang sangat berkualitas dan bagus sesuai dengan niche yang tepat, keyward yang tepat, dijelaskan secara padat dan jelas dan mempunyai minimal 500 kata tau lebih bagusnya lebih.

2. Bermanfaat

Ciri blog yang disukai oleh google berikutnya ialah memiliki kaya informasi, manfaat atau pun pengetahuan, Blog yang baik menurut pandangan google bukan karena hanya berisi kata kunci saja, melainkan juga dengan berisi informasi yang sangat berguna dan sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Olehkarena itu usahakan artikel yang berada didalam sebuah blog memiliki kualitas yang sangat baik dan bermanfaat, sehingga para pengunjung dapat menyukai blog yang anda kelola.

3. Kosisten

Yang berikutnya ialah konsisten, kosisten dalam artian konsisten terhadap niche blog, bahkan niche/tema blog juga sangat mempengaruhi kecintaan Google terhadap blog yang anda kelola, dikarenakan Google akan membaca tema blog anda terlebih dahulu lalu Google akan memprioritaskan blog yang mempunyai niche spesifik pada SERP.

Lalu bagaimana kalau blog dengan niche gado-gado yang mempunyai banyak sekali konten bahkan hinga ratusan dan ribuan? Menurut saya pribadi sebuah blog seperti itu juga sangatlah bagus, karena memang blog yang saya kelola ini termasuk kedalam kategori itu. Akan tapi alangkah baiknya kalian konsisten atau fokus terhadap satu niche blog saja, dengan contoh blog yang anda kelola membahas tentang dunia teknologi, alangkah baiknya anda fokuskan tentang dunia teknologi saja jangan sampai di campur-campur seperti gado-gado, heeeeee.

4. Update Artikel

Ciri-ciri blog yang disukai oleh google berikutnya adalah seringnya kita melakukan update artikel, kenapa kita harus melakukan Update pada artikel? Karena google akan sangat menyukai blog yang sering melakukan update pada artikel yang berada dalam blog kalian, dan dengan seringnya kita melakukan Update pada artikel blog maka google akan mengetahui bahwa anda sangatlah konsisten dan tidak akan menutup kemungkinan Google akan sangat menyukai blog yang anda kelola.

5. Proses loading

Selanjutnya ciri blog yang di sukai oleh Google ialah proses saat loading, Jangan di angap sepele proses loading blog yang terlalu banyak memakan waktu atau lambat sangatlah berpengaruh buruk pada blog yang anda kelola, karena akan membuat pengunjung malas untuk berkunjung blog anda kembali.

Berikut ini size blog yang baik adalah size blog yang berada dibawah 100 kb. Karena blog dengan size dibawah 100 kb akan termuat dan berjalan dengan sangat cepat, meskipun dengan koneksi internet yang tergolong sangat lambat sekalipun.

6. konten/isi gambar

Berikut ini yang perlu dan harus juga anda perhatikan adalah sebuah konten atau gambar dengan ukuran besar, Karena semakin banyak file gambar dengan ukuran yang besar, maka akan semakin membuat proses loading pada blog berlangsung lama atau lambat.

Oleh karena itu, sebagai seorang blogger sebaiknya Anda harus benar-benar pahami cara membuat sebuah blog yang baik, dan alangkah baiknya menghindari pemasangan file gambar yang 
berukuran besar yang dapat menghambat blog anda tidak berjalan dengan lancar, terkecuali jika memang harus ada beberapa file gambar yang harus anda pasang dan memang harus terpasang dalam ukuran besar.

7. Optimasi SEO

Berikut ini ialah bagian yang menurut saya paling terpenting yang memang harus di terapkan pada semua blog, blog yang memang paling sangat disukai oleh Google ialah dengan penggunaan Optimasi Seo yang tepat. Apa itu SEO? 
SEO adalah Singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya yaitu sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah halaman sebuah blog/website menjadi lebih baik dimata mesin pencari terutatama yaitu Google.

Satu hal lagi yang perlu anda perhatikan, dalam melakukan optimasi SEO baik itu Optimasi Seo On page maupun SEO Off page alangkah baiknya dilakukan sesuai dengan pedoman Webmaster, sehingga blog yang kita kelola tidak dianggap spam dan tidak dibanned oleh pihak google. 

Berikut adalah penjelasan yang bisa saya jelaskan dan bagikan kepada para good people sobat bloger semua tentang ciri-ciri blog seo friendly yang disukai google, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Baca juga " Cara Membuat Judul Artikel Yang Seo Friendly "

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri - Ciri Blog Yang Baik Dan Seo Friendly Yang Disukai Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel