-->

Tips Mudah Belajar Seo Untuk Pemula

Berbicara mengenai SEO tentunya banyak sekali referensi yang bisa kita baca, ada yang memang mengarahkan kita ke arah yang benar dan tepat, namun tidak sedikit yang justru malah menjerumuskan, Akan tetapi untuk sebuah pengalaman semuanya bisa kita coba, karna apapun hasil yang kita dapatkan nanti, baik itu gagal maupun berhasil semuanya berangkat dari apa yang kita coba dan bisa menjadi sebuah pengalaman dan guru yang sangat berharga. Namun jika kita jeli dan tekun pada akhirnya kita akan menemukan satu celah yang sangat tepat tentang bagaimana SEO itu dan apa yang harus kita upayakan agar blog kita teroptimasi dengan baik. walaupun memang tidak ada ilmu pasti tentang SEO.

tips belajar seo

Tips Mudah Belajar SEO Untuk Pemula

Melalui artikel ini saya akan berbagi sedikit tentang pengalaman mengenai bagaimana cara Belajar Seo, saya yakin tidak sedikit dari kita sebagai blogger pemula yang memang masih sangat bingung bagaimana cara membuat SEO, dari sekian banyak hal yang pernah saya coba, hingga akhirnya tercapai apa yang selama ini saya harapkan, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman, dan semoga pengalaman ini bisa sangat bermanfaat bagi siapapun yang benar-benar sedang membutuhkannya, berikut ini tips mudah belajar seo yang bisa anda pelajari untuk optimasi blog anda :

1. Riset Keyword

Beberapa ahli mengatakan dengan melakukan keyword adalah bagian yang paling penting dari SEO. Sulit untuk diperdebatkan, karena ada banyak statistik yang mendukungnya. Jika Anda serius dengan SEO, Anda perlu melakukan riset keyword. Agar situs Anda terpilih dari milyaran permintaan pencarian Google per bulan, Anda harus tepat mengoptimasikannya. Dengan melakukan riset keyword, akan mudah memperoleh pemahaman tentang apa yang audiens cari. Berikut ini adalah alat yang bisa anda gunakan untuk melakukan riset keyword :
   
  •     Google AdWords Keyword Planner
  •     Google Suggest
  •     Ubersuggest
  •     Google Trends
  •     Google Webmaster Tools
2. Meta Tags

Untuk memahami nilai meta tag, Anda harus berpikir melalui mata pengguna search engine. Bila Anda mencari sesuatu, bagaimana Anda menentukan hasil untuk mengklik? Kemungkinan besar Anda menganalisis beberapa hasil pertama dan membaca beberapa kata dari judul dan deskripsi yang menyertainya. Sebagai sebuah situs, Anda hanya memiliki karakter string terbatas untuk membujuk pengguna agar mengklik hasilnya dari jutaan lain yang tersedia. Kalimat deskriptif ini dikenal sebagai meta tag.

Situs Anda akan meningkat tajam dengan meta tag. Setiap deskripsi meta harus sekitar 160 karakter dan harus mencakup frase keyword alami. Juga penting untuk menyertakan semacam panggilan untuk bertindak. Hal ini sulit untuk dicapai dengan beberapa kata serta memerlukan perencanaan dan pemikiran yang matang. Jika Anda sudah melakukan penelitian keyword dan konten situs secara efektif, semuanya akan sesuai tempatnya.

3, Robot.txt

Robots.txt adalah file teks yang Anda masukkan di situs Anda untuk memberitahu search engine halaman mana mereka diizinkan untuk mengunjungi. Kode ini tidak wajib, tapi membantu dalam jika ada halaman yang Anda tidak inginkan untuk dimasuki robot pencari. Ibarat tanda “Jangan diganggu”. Pencuri tetap masuk jika mereka mau, tetapi kebanyakan orang tidak. Pastikan file robots.txt Anda ada di direktori utama situs Anda dan terstruktur secara tepat.

4. Sitemap

Meski situs Anda bagus, terstruktur dengan baik, percuma jika orang tidak dapat melihatnya. Untuk mendapat jumlah maksimum traffic dan visibilitas, situs Anda harus diindeks oleh search engine dan direktori, seperti DMOZ. Jika tidak, Google, Yahoo dan Bing tidak mungkin menemukan halaman yang paling relevan di situs Anda untuk ditampilkan.

Banyak teknik dan alat yang menjanjikan situs Anda diindeks oleh search engine. Namun, memakan waktu. Cara yang paling dapat diandalkan untuk mengarahkan search engine dan pengunjung melalui konten situs Anda adalah dengan membuat sitemap. Dengan sitemap HTML, pengunjung dengan cepat dapat menavigasi situs Anda. Juga sitemap XML yang dibaca oleh search engine untuk memastikan halaman yang paling relevan dari situs Anda ditampilkan.

5. Optimasi SEO On-Page Dan Of Page

Optimasi seo onpage adalah segala bentuk upaya optimasi yang kita terapkan dari sisi internal blog itu sendiri, sepertinya hanya mengandalkan template blog seo friendly tidaklah cukup untuk artikel anda bisa teroptimasi dengan optimal, template blog seo friendly hanyalah membantu struktur template menjadi seo, namun tidak terlalu optimal untuk seo artikel anda, tetap saja agar artikel bisa teroptimasi secara optimal setidaknya anda harus mempelajari bagaimana cara menyajikan optimasi seo untuk artikel blog anda, anda bisa mempelajari secara mendalam dan sebagai panduannya anda bisa membaca artikel kami tentang cara mudah optimasi seo onpage pada blog  

Sedangkan yang dimaksud dengan optimasi SEO Of Page ialah sebuah proses optimalisasi yang dilakukan dari luar, yaitu dengan mencari backlink dan mempromosikan blog tersebut. Jika keduanya dilakukan dengan baik, maka kamu akan mendapatkan hasil yang baik juga. Beberapa cara bisa dilakukan dalam optimalisasi SEO Off-Page, diantaranya dengan mempromosikan blog anda, social buzz, dan backlink. Memaksimalkan SEO Off-Page lebih cenderung mempromosikan blog kedalam media sosial atau lainnya. Untuk backlink bisa dilakukan dengan anchor text dimana ada kalimat atau kata yang langsung mengarah ke blog anda. Sedangkan untuk promosi blog dan social buzz hanya memasukan fitur media sosial ke dalam blog.

Cara atau teknik SEO On-Page dan SEO Off-Page diatas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Mengoptimalkan blog sangat penting untuk meningkatkan banyaknya jumlah pengunjung.  Menjadikan blog anda berada di  rank pertama pencarian memberikan dampak yang baik bagi perkembangan bisnis anda.

Berikut ini adalah artikel yang mungkin bisa berguna dan  releva yang bisa anda baca :

6. Daftarkan blog ke mesin pencari

Langkah berikutnya yang harus anda tempuh adalah mendaftarkan blog yang anda buat ke mesin pencari seperti bing yang sudah terintegrasi dengan yahoo dan juga google webmaster tool, tujuan mendaftarkan blog ke mesin pencari tidak lain adalah agar blog yang kita miliki lebih mudah untuk dikenali oleh mesin pencari tersebut, bagaimana mesin pencari bisa menemukan blog yang kita miliki jika mengenal saja belum, tanpa didaftakan pun sebenarnya blog kita pada akhirnya akan dikenali dengan sendirinya, namun akan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai mesin pencari mengenali halaman blog kita, oleh karena itu untuk mempercepat dan mempermudah mesin pencari dalam mengenali blog kita, alangkah baiknya kita daftarkan secara manual, dan setelah anda berhasil daftar silahkan anda submit juga sitemap blog anda didalamnya, dengan didaftarkan ke bing dan google webmaster tool, kita akan bisa mengontrol dan memonitor bagaimana aktivitas robot mesin pencari terhadap halaman blog kita. 

Sebenarnya banyak sekali yang bisa dan dapat kita pelajari sendiri hanya dengan bantuan google, Demikianlah artikel singkat yang bisa saya rangkai mengenai Tips Mudah Belajar SEO Untuk Pemula, Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mudah Belajar Seo Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel